Webnovel

Read Best Hijrah Novels Online 2020

Hijrah

Sort by
Inilah Perjanjian Kita, Antara Aku Dan Kamu [SLOW UP, JUMAT]

Inilah Perjanjian Kita, Antara Aku Dan Kamu [SLOW UP, JUMAT]

Haza Mau'iduna, Baini wa bainak 'Asallah an yuwaffiqona 'ala ma nahnu alaihi Inilah perjanjian kita, antara aku dan kamu. Semoga Allah menolong kita atas apa yang kita perjanjikan. Kisah tentang Hamzah dan Az Zahra yang mengikrarkan perjanjian diujung masa remaja. Keduanya berusaha memenuhi janji dalam sudut pandang masing-masing. Sepuluh tahun berikutnya setelah ikrar terlafalkan, mereka dipertemukan dalam situasi yang berbeda dan kalimat yang terucap selanjutnya ialah Haza firaq bayni wabaynik Inilah akhir hubungan, antara aku dan kamu. Akankah ikrar perjanjian mereka terpenuhi? Ataukah dicukupkan sampai disini? Novel ini mengusung tema Muamalah (hubungan antar manusia), as-Siyâsah (kemaslahatan/politik islam), Mahabbah (kasih sayang) Dipaparkan dengan alur campuran (maju-mundur) _______ Mari awali setiap aktifitas dengan kalimat Tasmiyah Novel ini di upload setiap 1-2 kali dalam seminggu, salah satunya di hari Jum'at. Author memiliki novel lain yang upload tiap hari, Untuk itu saya harap readers mengutamakan kesabar. Melalui novel ini saya secara pribadi berharap kembali menemukan oase untuk tumbuh bersama menjadi lebih baik. Setiap orang bergerak karena energi dilingkungannya "Aku ingin bergerak bersamamu melalui bahasa bersama kisah mereka"

dewisetyaningrat · Romansa Kontemporer
4.94
Yang Terpilih (YTP)

Yang Terpilih (YTP)

"bruuuk, aaaa" suara sesuatu terjatuh menabrak sesuatu. Ya benar saja karena terburu-buru takut ketinggalan kereta akhirnya yumna menabrak pintu masuk stasiun. 'haaaah untung masih pagi gak ada orang, haahaa' batin yumna. Sedang diseberang sana ada yang terkekeh melihat Yumna terjatuh menabrak pintu masuk, namun merasa kasihan. Penampilannya saat ini terlihat berantakan, tapi gadis ini selalu cuek dengan penampilannya. Dia juga gadis mandiri yang tidak peduli meski kemana-mana seorang diri. Bahkan ketika dia bosan, tak jarang untuk pegi ke mall, toko buku, atau kuliner seorang diri. Pagi itu, dia berencana untuk pulang ke rumah orangtuanya yang berada di Malang menggunakan kereta seperti biasa. Ya, sudah beberapa tahun ini yumna merantau ke surabaya untuk bekerja dan belum sempat pulang beberapa bulan ini. *dalam gerbong kereta... '16D kan? bukankah ini tempat dudukku? kok ada orangnya si?' batin yumna dengan kesal karena tempat itu sudah ia pilih melalui aplikasi. 'Sengaja pesan samping jendela malah dipake orang, huuuhhh'. Orang itu menghadap ke jendela dan mendengarkan musik, tak menyadari kedatangan Yumna karena sudah tertidur. Akhirnya Yumna mengalah dan duduk disebelahnya. Karena hari masih terlalu pagi, yumna pun memasang headset dan memejamkan mata. Saat terbangun, dia merasa ada sepasang mata memperhatikannya. Yah benar saja, orang yang duduk disebelah melihatnya. tanpa sadar ternyata Yumna menyenderkan kepala dibahu orang itu. siapa orang itu ? dan bagaimana kisah Yumna selanjutnya? Yuk simak. Ada juga kisah perjuangan Yumna di Novel Surat Cinta Dari Allah.

Kemala_7842 · Romansa Anak Muda
Not enough ratings
Istri Solehah

Istri Solehah

Aisyah Nuha Zahira dia adalah perempuan yang sangat baik dan cantik, dia sangat taat dalam menjalankan ibadahnya sebagai seorang muslimah . Aisyah sangat mendambakan calon imam nya kelak adalah seorang hafidz. Doni Styawan seorang pemuda yang kerjannya hanya menghambur-hamburkan uang untuk berfoya-foya dengan sahabatnya. Agama nya pun jauh dari kata baik walau dia seorang muslim. Doni setiap hari nya pulang larut malam dalam keadaan mabuk. Seorang perempuan yang sholehah dijodohkan dengan pemuda yang agama nya jauh dari kata baik , bagaimana kehidupan rumah tangga mereka kelak..? penasaran kan bagaimana kelanjutan ceritanya, kalo penasaran dengan ceritanya add ke library kalian yaa....

Halymmah · Romansa Fantasi
Not enough ratings
SABANA CINTA

SABANA CINTA

Memutuskan untuk hijrah tanpa dukungan keluarga itu berat, tapi bagi Zanuba ya memang berat hingga akhirnya ia bertemu dengan seseorang lelaki diwaktu dan tempat yang tak diduga dan hidup Zanuba mulai berubah. Jodoh itu misteri Terkadang yang kita kejar kian menjauh Dan yang tak pernah disebut namanya justru datang Membawa sebuah kepastian dalam ribuan keraguan dan kemustahilan. Jangan lupa update & baca kisah pasangan muda Zanuba Syahla Haura dan Ghazi Muhammad Al-Fathir yang menikah bak kisah Khadijah. _______________________ Attention!! Cerita ini Mengandung Unsur Gejala Baper Dan Menyebabkan Halusinasi Ingin Menikah Jika baper berlanjut bacalah kisah part selanjutnya! Semoga lekas ketemu jodoh ___________________ Happy Reading...

KarimaIfha · Romansa Anak Muda
Not enough ratings
MUSLIMAH TANGGUH

MUSLIMAH TANGGUH

Kumpulan Cerpen Karya Member Komunitas Sajrah Muslimah. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi banyak orang. Tema: Wanita

SAJRAH · Romansa Historis
Not enough ratings
Hijrahku Bawa Aku Pulang

Hijrahku Bawa Aku Pulang

Hai!! Aku Dhiffa aku mengalami kecelakaan hingga koma sampai saat ini aku belum sadarkan diri. Hingga akhirnya rohku bertemu dengan seorang pemuda bernama Kahfi. Apakah Kahfi akan menuntun Langkahku? Apakah Kahfi seseorang yang dikirim Allah Padaku? Allahu a'lam :)

cottoncandy_ · Romansa Anak Muda
Not enough ratings
KU TIKUNG DISEPERTIGA MALAMNYA

KU TIKUNG DISEPERTIGA MALAMNYA

Alika dan Aditya. dua sahabat yang saling berkenalan saat satu organisasi. karena saling memberi perhatian . Alika pun jatuh cinta .meski mereka tak pernah berubah menjadi " kita ". berulang kali Alika mengalihkan perasaan nya .namun takdir seperti tak rela mereka berpisah.dan sengaja saling mendekatkan mereka. kisah cinta dua murid SMA yang saling memendam rasa.tentang awal pertemuan dan tentang akhir hubungan mereka. akan kah Alika dan Aditya memang ditakdirkan untuk bersama ? atau Hanya menjadi sahabat untuk selamanya ? baca di " KU TIKUNG DISEPERTIGA MALAMNYA " ❤️❤️❤️❤️❤️

Nopi_Ismiyati · Romansa Anak Muda
Not enough ratings
Aroma Surga

Aroma Surga

Lara seorang gadis yang sebatang kara, ia tinggal bersama sepupu orang tuanya yang kenyataannya seorang penjahat dan licik. Ia harus terlempar dari rumahnya sendiri. Mungkinkah Lara mampu menjalani kehidupan di luar sana dan menemukan kebahagiaan?

Riska_Vianka · Romansa Kontemporer
Not enough ratings
Dari Rimba Menuju Cerah

Dari Rimba Menuju Cerah

Abi_Fadila · Realitas Magis
Not enough ratings
PEJUANG CINTA DALAM DOA

PEJUANG CINTA DALAM DOA

Setumpuk bait-bait cinta suci

Sriratnawati_ · Romansa Fantasi
Not enough ratings
Biarkan Aku Mencintaimu

Biarkan Aku Mencintaimu

Amanda Fina seorang gadis yang sangat kecewa pada seorang pemuda bernama Dareen Agista. Ironis, Dareen memutuskan membatalkan rencana lamaran atas dirinya dengan Fina. Tidak hanya Fina yang merasakan kecewa dan sakit hati. Ayah Fina juga turut kecewa kepada Dareen. Lantaran perantara Ayah Fina, Dareen dapat berta'aruf dengan Fina hingga ada rencana melamarnya. Fina mengatakan, "Jangan cari aku lagi!" kepada Dareen. Bagi Fina, selama ini Dareen selalu meyakinkan dirinya tapi yang didapat hanya luka. Bertahun lamanya tiada kabar dari Fina. Nyatanya, Fina benar-benar pergi. Dareen bertekad untuk mencari Fina. Dareen juga semakin dihantui rasa bersalah hingga berubah menjadi rasa cinta. Hingga waktu mempertemukan mereka kembali. Dareen beritikad baik untuk meminta maaf kepada Fina dan keluarganya. Namun yang didapat Fina masih sulit menerima kehadiran Dareen. Fina sudah move on dari Dareen. Akankah Dareen terus memperjuangkan cintanya untuk Fina?

kdjfamala07 · Romansa Kontemporer
Not enough ratings
Salahkah Aku Bertaubat?

Salahkah Aku Bertaubat?

Tiara adalah perempuan yang melakukan perkerjaan terlarang di club. Dia melakukan ini karena dia membutuhkan uang untuk biaya sekolah adiknya, Nata. Suatu hari, Tiara mengalami kecelakaan dan mengakibatkan dirinya koma. Dalam masa koma, dia mengalami kejadian aneh dan berjanji pada dirinya bahwa dia akan memperbaiki dirinya dan tidak melakukan perbuatan yang dulu lagi. Cobaan demi cobaan menganggunya di tengah perjalanan berhijrah. Mampukah Tiara menghadapi semua ini? Apakah aku salah mengambil langkah ini ? Apakah aku tidak pantas untuk menuju ke jalan Allah, terlalu hinakah aku sampai mereka semua mengataiku dengan kata kotor ? Ya Allah sesungguhnya ku berlindung kepadamu dari hinaan - hinaan mereka yang menusuk jantungku, ampunilah mereka seperti engkau mengampuni semua dosa - dosaku

Esniaaa_ · Romansa Anak Muda
Not enough ratings
Antara Fajar dan Senja

Antara Fajar dan Senja

Kisah romansa perjuangan cinta tanpa adanya sebuah kepastian turut ikut dalam kisah cinta sepasang kekasih yang satu ini. Cinta yang saling dipendam, membuat mereka tak berani untuk saling mengungkapkan rasa. Lika-liku kehidupan Hijrah Cinta sepasang anak Adam, menuai banyak pelajaran. Perjalanan kisah cinta anak Adam dan Hawa yang satu ini, selalu diselimuti oleh Suka dan Duka. Meski diselingi tangis dan tawa, kisah mereka tetap berlanjut. Sering kali, masalah menghampiri, salah paham terjadi, bahkan mempertahankan ego masing-masing kerap kali terjadi. Masalah yang muncul tak hanya sekedar masalah yang bisa diselesaikan dengan sekali duduk. Masalah Tahta, Cinta dan Keluarga menjadi halangan persatuan mereka. Mengorbankan perasaan masing-masing, tak membuat mereka merasa lega akan teror masalah yang menghampiri. Bak malam yang akan tergantikan siang, membuat mereka menanam rasa bahwa setelah penderitaan yang mereka almi akan terbit sinar fajar yang menyambut datangannya kebahagiaan mereka. Senja menjadi saksi cinta dari sepasang kekasih. Sedangkan Fajar menjadi awal kisah mereka. Antara Fajar dan senja, menciptakan Sunrise dan Sunset. Perbandingan kasta yang membuat sekat diantara cinta mereka, menuntut mereka untuk mencari kesempatan untuk bisa bersama. Untaian kata mereka saling beri memuat kedekatannya makin menjadi. Satu pemalu dan satu pendiam, membuat rasa sepi dikala mereka berdua bersama. Tak ada topik, hanya akan ada kecanggungan. Kehidupan masa remaja yang sangat panjang bagi mereka untuk menemukan jati diri sesungguhnya, membuat mereka setiap hari terus mengais ilmu dari orang yang berilmu. Masa putih abu-abu akan membuat kesan indah dalam masa depan mereka, warna-warni mulai terlukis di dalam hidup mereka. Si pendiam dari keluarga sederhana, sedangkan si pemalu dari keluarga terpandang, membuat mereka terus berjuang agar bisa bersama. Bagaimana kisahnya? Ayo kita ikuti sama-sama

Tata_Sya · Romansa Anak Muda
Not enough ratings
Teman dari Tuhan

Teman dari Tuhan

Ini adalah sebuah kisah cinta tiga insan yang berbeda agama dan kumandang adzan sebagai sarana pertemuannya. "Sungguh beruntung sekali aku, Tuhan telah mengirimkannya untukku, dulu aku dipertemukan saat adzan berkumandang, kemudian kami berpisah hingga 3 tahun lamanya, dan Tuhan mempertemukan kami kembali dalam naungan kumandang adzan juga," - Dasha Eleanor. "Wanita tangguh ini adalah cerminan bidadari surgawi. Aku masih tak menyangka ia kini terlena dalam dekapanku," - Bizar Khalid "Setelah pahit dan pahit yang aku telan, kini manis datang. Aku bahagia meski berada diantara mereka," - Callena WARNING!!! [AKAN ADA GIVEAWAY UNTUK KOMENTAR TERBAIK]

fiaapril29 · Romansa Kontemporer
Not enough ratings
My Name is Aisyah

My Name is Aisyah

Aisyah gadis muda yang dengan sengaja menikahi pria hanya untuk membuat seseorang merasa kalah Ibrahim yusuf mengejar seseorang yang menurutnya sangat mirip dengan cinta masalalunya mereka terjebak dalam situasi yang sangat rumit "NAMAMU AISYAH TAPI KELAKUANMU SEPERTI INI" "Namaku memang Aisyah tapi tapi aku bukan Aisyah istri sang Rasul yang begitu mulia,aku juga bukan Aisyah istri fir'aun yang di jamin masuk syurga karna kesolihahan nya"

SriBayyinah97 · Romansa Anak Muda
Not enough ratings
Where Are You

Where Are You

Masa depan yang terikat akan masa lalu, membuat Farah berusaha untuk mengobati masa lalunya. # # Sebuah kota dimana aku menetapkan diri, meninggalkan kota kelahiran dengan tujuan agar hidup dimasa depan tak lagi seberat masa lalu. Tetapi disaat semua nya dirasa baik baik saja, masa lalu kembali menghampiri tanpa kabar yang membuat semua menjadi rumit.....

Rahma_zainal · Romansa Anak Muda
Not enough ratings
Hai, Mas! Calon Imam

Hai, Mas! Calon Imam

Aku salah satu manusia yang memilih putus dan bisa di bilang 'hijrah'. Gak munafik juga di balik kata putus masih ada harapan dia peka dan kita menjalin hubungan yang lebih baik tentunya Allah ridhoin. Halalin Adek Bang maksudnyanya hehe... Tapi, mana ada, yang ada aku dituduh selingkuh dan beuh di tinggal nikah. Parahnya lagi ternyata mereka sudah dekat teman-teman sebelum aku dan si mantan resmi putus. Ini derita LDR juga si gak apa-apa bukan jodoh! Setelah mengalami fase nangis tengah malem selama seminggu ada satu hari yang buat hidup aku bahagia dan syok sampai berbulan-bulan kemudian. Bahagia, karena di terima kerja setelah dua bulan nganggur. Syok, karena ngegap dua manusia berjenis kelamin sama tengah ciuman, di bibir. Belum cukup sampai di situ ternyata salah satu dari mereka adalah senior di tempat kerja aku yang baru. "Semoga aja suami gue kelak adalah lelaki yang seengaknya takut sama Tuhan. Astagfirullah mana gue ga lupa-lupa!"

Rina_Oktavianaa · Romansa Kontemporer
Not enough ratings
Nama Dalam Do'a Nya

Nama Dalam Do'a Nya

Zarina,gadis penuh pesona yang selalu mematahkan hati para pria tampan yang ia berhasil dekatin.Tapi pesonanya tidak berpengaruh pada satu pria. Xavier,pria rupawan yang dijuluki 'Qayyimul'.Pria itu memiliki senyum manis dan tutur kata yang lembut dan sopan.Tapi hanya ada satu gadis yang tidak pernah mendapatkan senyum manis Xavier. "kamu?cantik?di sebelah mananya?"-Xavier- "kamu?dijuluki Qayyimul?di sebelah mananya?"-Zarina- "kita nggak lihat apa-apa"-Zarina Friends-

Em_Putri · Romansa Anak Muda
Not enough ratings
FathKania

FathKania

Kania adalah gadis yang suka keluar masuk club. Dan suatu hari dia dipertemukan dengan Fathkan lelaki yang alim. apakah yang terjadi? apakah Fathkan bisa merubah Kania menjadi gadis yang baik?

Cameliaaa123 · Romansa Historis
Not enough ratings
1