1 Catatan Peninggalan

Kuputuskan untuk menuliskan catatan perjalanan hingga tubuh ini hilang keberadaannya. Catatan ini kutujukan untuk siapapun yang menemukan. Setiap goresan pena didalamnya adalah bukti. Catatan ini berisi sebuah kisah. Engkau boleh percaya ataupun tidak. Namun perlu ku ingatkan, sekali engkau membaca bagian pertama teruslah membaca hingga akhir sebab jika tidak, maka engkau hanya akan menemukan keburukan saja semata. Percayalah!.

Wahai engkau dimasa yang akan datang, simpan catatan ku ini dengan baik. Pastikan tidak ada seorang pun dari pemerintahan dan kerajaan ras manapun yang mengetahui bahwa benda peninggalan ini ada. Sembunyikan!, sembunyikanlah dimana saja. Nyawamu bisa dalam bahaya yang mungkin tak dapat kau duga sebelumnya. Gunakanlah dengan bijak. Hati-hati dalam memutuskan semua keputusan. Jangan engkau percaya semua orang disekitar mu. Hanya dirimu sendiri yang dapat engkau percaya.

Find authorized novels in Webnovel, faster updates, better experience, Please click www.webnovel.com/book/sang-bayangan-kematian_18125535105360405/catatan-peninggalan_48655726880539756 for visiting.

Engkau mungkin bertanya-tanya seberapa penting catatan ini. Perlu aku sampaikan bahwa aku telah mengungkap keberadaan sisi kehidupan lain yang berisi dunia kelam dan kejam. Entitas kehidupan lain dalam dimensi ini menggerakan dunia kita dari belakang. Sisi gelap manusia yang dibutakan oleh mereka. Rahasia dan kehancuran. Bukan hanya itu saja, perjanjian dengan makhluk terlarang, pusaka mustika kuno, monster mitologi, dan legenda hidup akan kau temukan.

Siapapun engkau yang membaca catatan ini, sampaikanlah isi yang terkandung. Selami setiap makna didalamnya. Kejadian buruk akan terus berulang. Kebaikan dan keburukan terlihat samar lalu lambat laun terungkap mana jalan terang dan mana jalan gelap. Sayangnya aku adalah orang yang memilih jalan terang yang gulita. Aku meyakini ini jalan kebaikan yang ditempuh dengan keburukan. Ucapan yang aneh bukan?. Kelak kau juga akan mengerti.

Pernahkah engkau mendengar nasihat nenek moyang yang berkata bahwa suatu saat ketika makhluk hidup diambang kehancuran total akan datang juru selamat?, meluruskan fitrah kehidupan, membawa kedamaian melalui kematian. Sang pemimpin yang menempatkan kembali alur pada jalan seharusnya. Bersimbah darah perjuangan. Juru selamat yang keberadaannya orang takuti. Setiap tindaknya malah membawa keselamatan itu sendiri. Sendirian menapaki busuknya negeri. Sang juru pun hilang sesaat setelah misi disudahi. Ketahuilah, aku menjadi saksi akan keberadaan nasihat tersebut. Aku menjadi bukti.

Aku memang bukan makhluk suci yang menceritakan kisah seorang pahlawan. Aku tak mampu menceritakan letak indahnya kehidupan. Catatan ini menceritakan kisah perjalanan diriku. Aku hanya sebuah sosok keberadaan. Keberadaan yang setiap orang enggan inginkan, lambat laun terlupakan. Begitulah adanya.

Wahai siapapun itu. Temukan aku, kuberikan benda peninggalan ku. Carilah serpihan petunjuk. Inilah kisah diriku sebagai 'Legenda Hidup' yang orang sebut-sebut sebagai

SANG BAYANGAN KEMATIAN

Next chapter