6 "Chapter 6 ~ For me"

"Janganlah kamu mendekati zina,karna itu adalah suatu perbuatan dan jalan yang buruk "

Prov Argan

Siang itu tanpa sengaja melihat seorang gadis sma yang sedang terengah -engah

Didepan pagar kost annya ,dan hampir saja mataku dibuat teralihkan sejenak  olehnya,dan ku yakin dia adalah wanita yang disiap kan oleh ayah untukku

Dan sampai beberapa saat setelah acara petemuan dengan kedua orang tuanya dan juga ibu kostnya ,aku permisi keluar ruangan dan mengambil ponselku yang berbunyi...yang ternyata panggilan masuk dari sahabatku Riko

"....Hallo Asalamualaikum sobb lu dimana?"

(Riko)

"...Waalaikumsalam ko ,gua lagi diacaranya temen bokap nyokap gua ...ada apa ko?"

"....waduh ...lu lupa ya hari ini kita ada pertemuan sama tim basket dari sekolah yang waktu tanding sama kita minggu lalu "

"Pluk....(Menepuk jidat )....lupa gua ...jam berapa ketemunya?"

"Sekitar jam 10:30 gan ....gimana?"

"Gilla....ini udah jam 11:10.....yaudah gua cabut sekarang lu tunggu disana langsung aja ...ntar gua langsung kesana "

"Tapii gan lu lagi ada acara kan sama keluarga lu .....lu selesain dulu aja acaranya klok pun lu gak bisa dateng sekarang gak papa "

"Enggak enggak ....gua tetep bakal kesana oke ....udah 2 kali gara gara gua batalin buat ketemu sama lawan ...masa iya mau gua batalin lagi"

"Iya gan gua tau tapii lu kan "

"Udah ....lu bilang sama anak anak buruan cabut ....ntar gua nyusul....dan jangan sampe ngecewain tim kita lagi "

"Iya sobb....yaudah lu bilang keorang tua lu dulu baru lu cabut"

" Tanpa lu suruh gua juga tau botakkk.."

"Okedeh sampe disana ya genterr"

"Hahhaha....okedeh wasalamualaikum"

"Walaikumsalam ..."

Sementara di ruangan

Prov Nadia

Setelah sekian bulan aku tidak pulang ...dan dimana disaat hari yang kutunggu ternyata aku bisa bertemu dengan ibuku ....

Namun ...kedatanganya kali ini bukan hanya untuk menjengukku

Melainkan untuk memberitahuku kabar penting mengenai masa depanku ...

Dan saat itu aku disuruh oleh ibuku untuk segera mengganti pakaian yang telah disiapkan oleh ibuku ....dan diajak untuk menemui ayah dan juga tamu didepan bukan lain adalah teman ayah ...

"..Asalamualaikum ..."sapaku dan ibu

"Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh ...." Jawab orang-orang ada diruangan itu "

Setelah beberapa menit aku duduk dan ayahku mulai menjelaskan kedatangannya bukan lain untuk memberi kabar padaku bahwa aku akan dikhitbah oleh anak temannya ayah ...aku sempat kaget namun setelah mendengar alasan dari ayah bahwa itu adalah perintah alm.nenek dan aku akhirnya setuju

Bukan karna aku anaknya penurut namun

Itu adalah pesan dari nenek sebelum meninggal ...jadi akhirnya aku mau menerimanya ....padahal pada awalnya aku hanya mengingat bahwa klok bukan karna nenek tidak mungkin aku mau menerimanya

Setelah beberapa saat ayah dan ibu berbincang aku permisi untuk kembali kekamarku ...dan aku sempat melihat ada seseorang yang akan masuk keruangan ini

Walaupun orang itu tidak melihatku ...namun aku jelas-jelas melihatnya.....seperti tidak asing bagiku

Namun sebelum dia melihatku

Aku langsung bergegas masuk kekamarku

"Itu seperti Ar ar argan (kataku didalam hati)" dan menutup mulut

"Ternyata yang aku mau dijodohkan oleh dia....yang benar saja....gak mungkin"

Ucapku kesal dalam hati

Sedangkan dengan argan sendiri

"Aku sempat melihat gadis yang aku perhatikan tadi didepan dan ternyata dia seperti orang yang sering kulihat ...tapi ..ah sudahlah ..." ucapnya dalam hati

"Asalamualaikum"

"Walaikumsalam "

"....umii .....Abii ...Argan mau ijin pamit ya duluan ya soalnya Argan mau ketemu sama tim mau bahas buat lomba " ucapnya sedikit lirih

"Walah....piee to anak lanang satu ini...yasudah klok begitu ...pergilah...nanti pulangnya jangan malam malam ya"

"Enggih abii ntar Argan pulang sebelum magrib kok"

"Yasudah kalau begitu "

"Hati hati ya nak "

"Lo..nak argan mau pergi nak?" Ucap teman Abii

"Iya om soalnya ada kepentingan dari sekolahan "

"Owalah klok begitu hati hati ya "

"Iya om ....saya pamit .....Asalamualaikum "

"Waalaikumsalamwarahmatullahi wabarakatuh)

Tanpa sengaja disaat Argan melihat kearah jendela kamarku ...mataku dan bertemu dengan matanya ...sampai akhirnya aku langsung mengalihkan pandanganku ke ponsel ...walaupun ku tau pasti dia tau jika aku berpura pura mengalahikan pandangan ....sampai akhirnya dia membawa motor miliknya dan pergi melewati lingkungan kost kost anku

Frov Argan

Tak sengaja ku melihat keatas jendela kamar, yang kurasa ada seseorang yang melihat ku, ku lirik dia tanpa sengaja mataku terpanah oleh nya yang ku tau dia pasti salah tingkah karna terlihat olehku seolah sibuk dengan aktivitas nya dan tak lama setelahnya ku putuskan segera pergi sebelum terlambat

----------------------------------------------

" Aku hanya seseorang yang pernah berharap sampai dimana kita pernah dipertemukan dalam ikatan"

( Nadia Arumi Lestari )

Frov Argan

Waktu menuju hari dimana aku akan bertemu Calon mertua dan yang pasti calon jodohku

Yang awalnya aku tak menyangka bahwa dia adalah jawaban dari setiap do'aku

Dan ku harap kau yang akan menjadi jadi pasangan hidupku dapat slalu disamping ku sampai surga nya.

Ayah dan ibu sedang menyiapkan barang barangku lebih tepatnya mainan masa kecil (🤣🤣) yang telah usang agar dapat diberikan kepanti asuhan Kasih Indah walaupun kedengeran nya itu pernah menjadi milikku tapi tenang saja barang barang itu masih bagus dan mulus, karna kebanyakan dari mainan itu tidak ku buka dan lebih tepatnya hanya sebagai koleksi saja.

"Argan.... gan..... " Panggil bunda

" Iya bun.....  Sebentar... Ada apa bun? " tanyaku sembari menghampiri bunda

" Tolong bantu bunda ya.... Nanti ayah mau bawa  barang barang ini ke panti ...Nanti sekalian temenin ayah kesana ya"

"Oke bun.... "

Setelah membereskan dan merapihkan dan selesai di bawa ke mobil beberapa menit kemudian aku dan ayah pergi menuju panti, ibu memang tidak ikut karna ayah mengatakan bahwa ibu sedikit flu dan tidak enak badan, dan saat  di tengah perjalanan aku sedikit berbincang dengan ayah

"  Ayah.... Argan mau tanya yah... "

" Hmmm..... Iya gan tanya saja "

" Dulu waktu pertama Ayah bilang akan menjodohkan aku dengan putrinya teman ayah, apa bunda pernah nangis didepan ayah? "

" Hmmm..... Ya begitulah, kau tau sendiri ibumu seperti apa bukan, memang kelihatan nya tidak begitu sedih, tapi sangat cengeng lebih tepatnya manja haha, apa lagi dari dulu ibu ingin jika kau sudah berkeluarga ibu bisa ikut dengan mu nak,"

" Argan kan nanti bakal tinggal sama ayah sama bunda, Argan pernah bilang gitu kan sama ayah bunda? "

" Nak..... Setelah berkeluarga kau tidak akan selalu bersama ibumu dan juga ayah, kau tau kenapa? "

"Hmm  " sambil menggelengkan kepala

" Karna jika seorang lelaki menikah dengan seorang wanita tanggung jawab ayah dari wanita tersebut akan dilimpahkan kepada seorang lelaki yang meminta nya untuk menjadi pendamping nya.... Dan kau tau betapa beratnya meninggalkan keluarga bukan? "

"..."menganngguk mengisyaratkan iya

" Nah bagitu juga dengan istri kelak iya akan lebih berat terutama jika dirumah nya iya akan berasa menjadi seorang tamu dan jika tinggal bersama keluarga baru akan merasa asing... Walaupun sebaik apapun keluarga itu akan tetapi tetap lah berbeda saat sebelum bertemu dengan keluarga baru "

------------

-------------------

Assalamualaikum

halo guys my hijab my wife update lagi ini gimana di Part kali ini pada penasaran gak siapa kira kira cewek yang Argan sama Icha temuin hehhe pasti ada yang udah nebak nebak nih ehh tunggu Part selanjutnya nya ya insyaallah Bakal Update tiap minggunya kalau Author udah mulai ada renggang waktu .... Jangan lupa vote dan saran ya

Wasalamualaikum wr.wb

🤗🤗😊