11 10. Kisah Ryu

Sepuluh tahun yang lalu...

"Ryu Seungmin... apa kau sudah pikirkan baik-baik keputusanmu? Kamu adalah generasi penerus Seoultech Group. Kau tahu, ayahmu akan sangat marah jika mendengarnya?" Ucap Eomma Seungmin khawatir.

"Ini sudah keputusanku, Eomma..aku ingin meraih mimpiku. Tolong ijinkan aku pergi."

"Kau mau kemana?" tanya Appa Seungmin tiba-tiba yang pulang kerja.

"Appa.. ijinkan aku pergi. Aku ingin menjadi seorang idol." ucap Seungmin yang berusaha mengutarakan pendapatnya.

"Apa kau bilang???" tanya Appa Seungmin emosi.

"Aku ingin menjadi idol, Appa..."

"kau tahu.. kau masih tujuh belas tahun. Lebih baik kau mempersiapkan diri untuk melanjutkan kuliah di luar negeri dan nanti akan menjadi penerus papa jika Appa pensiun." Pinta Appa Seungmin dengan serius.

"Seungmin tahu Eomma dan Appa pasti kecewa dengan keputusan Seungmin. Tapi Seungmin ingin menjadi Idol dan akan kuliah di Korea. Tolong Eomma dan Appa mengerti dan menghormati keputusan Seungmin.

"Okay.. Appa akan hargai keputusanmu. Tapi dengan satu syarat." Ucap Appa Seungmin serius.

"Apa syaratnya Appa?" ucap Seungmin yang seperti mendapat pencerahan tentang masalahnya ini.

"Kau harus selalu sehat saat menjadi idol. jika terjadi sesuatu padamu, Appa tak akan tinggal diam dan akan langsung membawamu untuk sekolah di Amerika dan hingga kelak kau akan menjadi pewaris perusahaan kita, menjadi CEO Seoultech Group selanjutnya."ucap Appa Seungmin memberi persyaratan.

Seungmin pun berpikir keras mengenai syarat yang diajukan Appanya. Karena beliau tak akan main-main dengan keputusannya.

"Baiklah Appa.. Seungmin akan terima syarat itu. Seungmin akan selalu sehat agar Appa lebih memilih merekrut dari kalangan profesional untuk menggantikan Appa menjadi CEO karena Seungmin akan lebih memilih menjadi seorang idol."

"Seungmin..tak ada yang tahu hari esok. Jika nanti semua itu akan menjadi kenyataan maka kau harus merelakan semua karirmu dan menjadi CEO penerus Appa."

"Okay deal Appa.. Seungmin setuju." Balas Seungmin sembari mengulurkan jari kelingkingnya dan mulai berjanji pada Appanya.

"Call.." balas Seungmin setuju.

Seungmin pun akhirnya debut

©©©

Beberapa minggu kemudian...

"Hyung...kau tidak apa-apa?" ucap Taejung yang menahan Ryu Seungmin yang hampir jatuh karena kelelahan.

"Tidak apa-apa, Taejung ah..Hyung mungkin agak kecapekan dengan schedule yang ada.

Memang jadwal Seungmin akhir-akhir ini sangat padat, dalam sebulan terakhir, dia harus menyelesaikan syuting drama barunya dan latihan persiapan comeback K-YOU. K-YOU merupakan boygroup yang terdiri atas Seungmin, Zee, Taejung, Alvi, dan Jae Hoo yang dibentuk sejak tahun 2010 oleh K-Ent. Seungmin telah memulai karirnya menjadi idol sejak dia berumur tujuh belas tahun. K-YOU sendiri tak hanya terkenal di Korea tetapi juga di ASIA dan EROPA. Saat ini boy group tersebut telah menghasilkan delapan mini album dan lima full album. Dan dua minggu lagi mereka akan memulai comebacknya. Setiap hari mereka akan latihan baik bernyanyi maupun berlatih mempelajari koreografi lagu terbarunya. Tak heran kesehatan Seungmin agak drop karena berbarengan dengan schedule syuting dramanya. Namun Seungmin tak pernah mengeluh atau pun meminta agencynya untuk mengatur jadwalnya ulang. Karena dia tahu, menjadi sibuk adalah hal yang ditunggu-tunggu bagi idol terutama untuk idol yang telah debut selama tujuh tahun seperti mereka.

Seungmin kemudian melanjutkan latihan koreografi lagu terbarunya dengan tenaganya yang tersisa. Namun yang terlihat hanya langit-langit studio tempat mereka berlatih dan akhirnya menjadi gelap dan menghilang.

"Hyung..Hyung..." panggil Zee terlihat cemas.

"Manajer Hyung.. Seungmin Hyung pingsan." Ucap maknae Jae Hoo yang berlari memberitahukan pada manajernya, Kang Dohee.

Akhirnya Seungmin dilarikan ke rumah sakit dan mendapat perawatan. Dia menderita kelelahan yang telah parah. Oleh dokter disarankan dia harus istirahat total selama seminggu. Dan syuting drama akan ditunda selama seminggu menunggu Seungmin pulih. Mereka tidak dapat melanjutkan syuting karena dia adalah tokoh utama pria dari drama tersebut. Sedangkan comeback K-You akan diundur menunggu Seungmin pulih dan dapat beraktivitas kembali.

Seungmin sangat merasa bersalah karena dia, K-You harus menunda jadwal comebacknya.

"Hyung tidak apa-apa?" tanya Taejung cemas.

Find authorized novels in Webnovel, faster updates, better experience, Please click www.webnovel.com/book/mr.-cupid-and-me_19182555105554305/10.-kisah-ryu_52156345075428065 for visiting.

"Hyung sudah mendingan kok.." balas Seungmin berusaha menenangkan Taejung.

"Seungmin Hyung..apakah paman dan bibi tahu Hyung dirawat?" tanya Jae Hoo

"mereka ada di Amerika dan sibuk dengan bisnisnya di luar negeri. Aku juga tak ingin membuat mereka cemas. " ucap Seungmin yang tak yakin kedua orang tuanya akan datang menjenguknya.

Ryu Seungmin merupakan anak tunggal pewaris bisnis keluarganya, Seoultech Group. Sebuah perusahaan IT terbesar yang membawahi lima anak perusahaan strategis yang sangat terkenal di Korea maupun Asia.

Orang tua Seungmin sangat menentangnya menjadi seorang idol, karena tak ada yang akan menggantikan mereka memimpin perusahaan.

Seungmin melakukan perjanjian pada orang tuanya jika suatu hari terjadi sesuatu padanya dalam dia berkarir menjadi seorang idol, maka Seungmin harus berhenti dan harus bersiap untuk belajar di perusahaan kedua orang tuanya.

Karena perjanjian itu, dalam sepuluh tahun karirnya, dia selalu menjaga kondisinya supaya tak sakit atau hal lainnya. Jika hal ini mereka dengar di Amerika. Maka Seungmin tak bisa mengelak jika dia harus meninggalkan karirnya.

"Mianhe yedeura...gara-gara aku, membuat jadwal comeback kita tertunda." ucap Seungmin pada member grupnya saat mereka menjenguk Seungmin di rumah sakit.

"Gwencaseumnida, Hyung.. aku harap Hyung harus banyak istirahat. Yang terpenting sekarang adalah kesehatan, Hyung." Ucap Alvi cemas melihat sang leader berbaring lemas di atas tempat tidur ruang perawatan.

"Hyung, jangan cemaskan kami. K-You lengkap jika kita semua bersama. Jadi Hyung harus segera sehat yaa.." balas Zee sembari tersenyum.

"Iya, Hyung.. tadi aku panik sekali melihat Hyung pingsan. Hyung harus banyak istirahat."

"hyung tenang saja.. aku akan menjaga para member selama Hyung mendapat perawatan." Sahut Taejung yang usianya setahun dibawah Seungmin.

"terima kasih semuanya. Aku akan segera pulih supaya kita dapat kembali comeback dengan sukses." Ucap Seungmin yang bertekad untuk sembuh.

"tentu saja, Hyung.. aku yakin Hyung akan pulih secepatnya. Yang penting hyung harus banyak istirahat." Balas Jaehoo memberikan semangat.

"Iya.. iya kalian tenang saja. Hyung akan istirahat. Dan sepertinya ini mungkin akan jadi libur terbanyak setelah hyung menjadi Idol." ucap Seungmin memikirkan dia dan anggota grupnya hanya memiliki sedikit waktu untuk berlibur. Paling banyak mungkin hanya empat hari. Dan ini adalah pertama kalinya Seungmin harus istirahat sekitar seminggu oleh Dokter.

Beberapa jam kemudian...

Seungmin terbangun dari tidurnya dan Seungmin tampak seorang diri di kamar tempat dia dirawat. Dia pun menatap dinding kamar,ada jam dinding mungil dengan motif salah satu tokoh kartun yang digemari anak-anak.

"ternyata sudah jam sepuluh malam." Gumam Seungmin sembari memandang jam dingin di dinding kamar Seungmin.

Para member K-You telah kembali ke dorm untuk istirahat. Seungmin yang merasa bosan di tempat tidur pun mencoba bangun dan berusaha duduk di sebuah sofa berwarna biru di dekat jendela. Disana dia dapat memandang bintang yang bertaburan malam itu.

Dalam pikirannya satu yang dia ingin lakukan adalah kembali pulih dan menyanyi kembali bersama para membernya. Seungmin sangat rindu untuk tampil di atas panggung. Hari-harinya terasa ada yang hilang. Karena biasanya Ryu Seungmin memiliki jadwal yang padat sejak pagi hingga malam. Kini dia terbaring di rumah sakit karena kesalahannya sendiri yang tak bisa menjaga kesehatannya.

"Aku sangat ingin bernyanyi lagi. Kapan aku bisa kembali di atas panggung." Gumam Seungmin sendirian di kamar rawat inapnya.

©©©