1 Manusia Rese

~Cerita awal menceritakn sahabat dulu ya~

Ok, ini dimulai saat aku baru masuk SMK dan lulus SMP. Aku ngambil jurusan TB (Tata Boga) karna dasarnya emang suka masak. Aku kasi sedikit ciri ciri ku ya, aku tinggi dengan kulit kuning langsat, dan berambut lurus lumayan panjang, panggil aja "ra" (inisial). Sip lanjut...

Jadi aku dapet kelas XTB3 dimana orang orangnya lumayan banyak dalam 1 kelas, kira kira 40han lebih, di kelas itu aku banyak kenalan baru dan aku paling akrab sama 1 orang, panggil aja dia V, (kek nama personil BTS aja min😂) iyaap, dia itu penggemar berat BTS. Kalok kalian kira dia yang bakal jadi sahabatku kalian salah besar. Jadi siapa dong?

LANJUT...

Waktu pagi hari seperti biasa di sekolah harus melakukan pembersihan, waktu itu aku lagi nyapu tuh kan ya di depan kelas sama temen sebangku ku, namanya Dewi, tiba tiba ada anak perempuan dengan santuy nya jalan baru dateng sambil bawa tas dengan jalan khas nya yang agak tomboy. Karna aku gatau dia siapa, dari mana, dan anak siapa jadi aku cuman sapa dengan cara senyum, kupikir dia balik senyum, tapi dia tetep jalan dengan gaya tomboynya tanpa membalas senyumku.

"Eeh buseeet tu anak kek SETAN aja nyelonong! udah di senyumin, malah dateng siang pula". Geram ku

Dewi di sebelahku hanya merespon mengangkat bahunya seolah tidak mau tahu.

Setelah itu kami masuk kelas untuk menaruh sapu, dan yang benar saja ternyata anak tomboy yang rese itu berada di kelas ku. Ya benar, ternyata kami 1 kelas😑. Ternyata dia anak pindahan dari kelas lain yang di pindahkan di kelasku, entahlah kenapa dia di pindahin, mungkin karna dia rese😑 yg jelas aku tidak suka 1 kelas dengannya sejak kejadian barusan.

Satu hari itu di sekolah belum pembelajaran evektif karna kami baru selesai MPLS, kami menikmati kelas tanpa jam belajar alias jam kosong. Aku tentunya ngobrol alias gibah sama temen temen sekelas baruku, dan seketika aku terfokus pada si anak rese itu. Disela yang lain sedang asik dengan lawan bicaranya, dia hanya duduk di bangkunya yg paling depan smbil mendengarkan musik dan HP Iphone di tangannya.

"Itu anak keknya emang gapunya temen,buktinya yg lain lagi asik sama temen dia malah sok misterius di pojokan sendiri"

(gumamku dalam hati).

Esok harinya di sekolah, aku gak ngeliat penampakan si anak rese itu lagi, dan ternyata dia pindah kelas lagi.

(di sebelah kelasku hanya selat tembok)

Sangka ku dia dipindahkan ke kelas lain karna rese pun semakin menjadi.

Hari demi hari udah aku jalanin di SMK, tiba tiba ada pemilihan regu gerak jalan untuk agustusan, perasaanku langsung gaenak, karna aku udh bosen sama yg namanya gerak jalan. Karna dari SD sampai SMP aku selalu dipilih dan selalu ada di barisan depan/menjadi pemimpin. Dan benar saja aku terpilih regu GJ di SMK😖 lalu aku mengajukan pengunduran diri dengan alasan (rahasia). Akupun bebas, tetapi anak rese itu ternyata juga ikut regu GJ, tapi dia tidak lolos seleksi.

Entah kesambet apa tiba tiba dia cerita bahwa dia ga lolos GJ😒 tapi lama kelamaan obrolan kita memanjang dan menjadi asik, kita merasa sudah akrab untuk bisa berteman.

Oh iya nama nya si rese itu panggil aja "Dya".

Dari sinilah sebuah cerita PERSAHABATAN dimulai ...

Next chapter