1 Prolog

IDENTITATEM

ACTION STORY

.

.

Sanggupkah seorang Raymond Wilkins membunuh wanita yang sangat ia cintai?

.

.

Tentang seorang wanita yang bekerja sebagai agen rahasia atau mata-mata, yang ditugaskan untuk mengawasi seorang profesor muda di salah satu universitas, yang di duga telibat dengan sebuah organisasi rahasia. Untuk mengungkap kasus itu, Viranda Smith mengubah seluruh identitasnya, mulai dari pekerjaannya, orangtua, tempat tinggal, teman dekatnya, bahkan namanya ia ubah menjadi Agatha Momberg.

Agatha Momberg, seorang wanita yang terlahir dari keluarga sederhana, ia bekerja sebagai asisten profesor di kampus yang sama dengan tempat profesor itu bekerja. Cukup sulit bagi Agatha untuk mendekati profesor itu, hingga satu kesempatan datang padanya. Namun kesempatan itu cukup membuatnya terkejut, profesor itu meminta dirinya untuk menjadi istri. Agatha bimbang, selangkah lagi dia akan lebih dekat dengan target itu, tapi ia sudah mengorbankan hidupnya bahkan identitasnya, haruskah ia mengorban kebahagiaannya juga? Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya Agatha menerima tawar dari profesor itu.

Hidup bersama Raymond Wilkins selama dua tahun dengan identitas palsu, cukup membuat Agatha Momberg merasa manisnya kehidupan. Raymond ternyata tidaklah seburuk yang ia duga, layaknya seseorang yang terlihat kejam dan mengerikan. Justru pria itu cukup romantis dan sangat manis memperlakukan seorang wanita, hingga membuat Agatha sempat linglung dengan tugas yang di embannya selama dua tahun ini. Agatha berusaha menolak perasaan-perasaan yang hadir di dalam hatinya untuk Raymond dan tetap fokus pada misinya untuk mengungkap jaringan sebuah organisasi besar yang kini sudah dalam genggamannya.

Pertarungan kedua pasangan suami istri itu akhirnya terjadi. Diam-diam Agatha mulai menjalankan misinya seperti kesepakatan yang ia lakukan bersama dengan tim-nya MI5, dengan berbekal informasi yang ia dapat selama menjadi istri Raymond, ia berhasil mencari celah dari organisasi itu. Sementara Raymond yang mulai mencium gelagat aneh dari istrinya meminta salah satu bawahannya untuk mencari tahu, dan betapa terkejutnya ia, bahwa wanita yang ia cintai selama dua tahun ini ternyata adalah seorang mata-mata yang tengah mengincar keluarga besarnya.

Raymond dilemma dalam dua pilihan. Di satu sisi ia tidak ingin organisasi yang sudah ia bangun dan ia lindungi selama bertahun-tahun ini di ketahui oleh publik. Namun disisi lain, ia tidak ingin menyakiti wanita yang sangat ia cintai. Andai saja orang yang kini tengah berusaha membongkar seluruh identitas organisasinya bukanlah Agatha Momberg, wanita yang sangat ia cintai. Raymond yakini, mungkin wanita itu tak bernyawa lagi saat ini. Namun takdir nampaknya ingin bermain-main dengannya, Raymond harus memilih antara dua pilihan, cinta atau keluarga besarnya.

"Bunuh dia, Luke..!" perintah Raymond.

"Wanita itu, bunuh dia!" ulangnya.

"Tu-tuan?" Luke tergagap.

Benarkah Reymond memilih melenyapkan wanitanya?

___________

Copyright Arkaella Hairu 2018

Start 24 April 2018

***

Ya tuhan, aku selalu ngelirik prolog IDENTITATEM,

Entah kenapa, setiap kali aku baca prolog ini, selalu saja di buat jatuh cinta sama sosok Reymond😍

Pengen banget nyelesain ini cerita ini yg udah aku tulis dari satu tahun lalu loh.

Tapi aku bingung sendiri gimana mau mulainya.

Gapapa deh, aku publish aja.

Kali aja kalo di publish bisa ketemu ide buat mulai nulis ini cerita hehe.

avataravatar