1 Kuchisake Onna

Kuchisake-onna wanita bermulut robek adalah sejenis siluman dalam mitologi dan legenda urban Jepang. Ia berwujud seorang wanita yang bermulut robek. Dalam legenda urban Jepang, ia menutupi mulutnya dengan masker operasi dan sering muncul di jalan-jalan yang sepi. Ia bertanya pada orang yang ditemui apakah dirinya cantik. Bila orang itu menjawab tidak atau ketakutan melihat wujud seramnya maka ia akan membunuh orang itu. Bahkan pada akhir 1970-an, beberapa sekolah menyarankan agar murid-muridnya pulang secara berkelompok atau ditemani guru agar selamat.[1]

Pasti kalian sudah sering dengar kan, tentang hantu wanita bermulut sobek yang terkenal di negara Jepang, Yap.. namanya Kuchisake Onna ada beberapa versi cerita mengenai asal-usul hantu ini di antaranya. Berawal dari kisah yang diyakini oleh masyarakat Jepang, warga setempat yang menghakimi Onna karena telah mebunuh seorang dokter, disebabkan karna kegagalan hasil operasi yang dilakukan oleh dokter tersebut.

Kemarahan Onna pada saat itu membuat dokter berbuat berlebihan sehingga merobek mulut Onna. Karena kesakitan Onna menyerang balik dokter tersebut hingga tewas. Tak lama dari peristiwa tersebut Onna menjadi buronan masyarakat sekitar waktu itu.

Dan kematiannya diakibatkan oleh kemarahan masyarakat Jepang dan menghakimi Onna hingga tak bernyawa lagi. Onna menjadi arwah penasaran, dengan wujud wanita yang berjalan di tengah gelapnya malam arwah Onna kerap dijumpai masyarakat sekitar selalu menggunakan penutup mulut. Mulutnya yang sobek membuatnya semakin terlihat begitu mengerikan.

Onna sangat senang disebut cantik, bahkan hingga dia menjadi arwah penasaran dengan mulut mengerikan akan tetap membuatnya marah ketika orang yang ditemuinya mengatakan dia tidak cantik. Balas dendamnya semakin menggila, dengan mencari wanita sebagai korban untuk dirobek mulutnya, dan konon hantu mulut sobek ini juga kerap memakan anak kecil yang keluar rumah sendirian pada malam hari.

Kecantikannya begitu memukau, tak jarang pria terpikat oleh parasnya. Ada cerita dalam versi lain, karna kecantikannya Khuchisake Onna menjadi lupa akan suaminya dan tak jarang menerima godaan dari pria lain yang menginginkan tubuhnya.

Suami Khuchisake Onna adalah seorang samurai hebat yang hidup di zaman dulu, namun bukannya malah menyadari kesalahan pada suaminya, kini Khuchisake Onna dibuat sombong karena kecantikannya.

Karna dibuat kesal oleh tingkah sang istri, suaminya pun berniat untuk menghilangkan kecantikannya untuk memberi pelajaran berharga akan kesombongannya itu. Dan samurai pun mulai menyabet mulut wanita cantik itu, Sehingga mulutnya robek sampai ke telinga, seolah mukanya terbelah secara horizontal. Seketika dia tampak mengerikan dengan kehidupan berbeda, dan tak seindah yang dulu.



Maka janganlah kamu terkejut jika bertemu dengan wanita yang menutup mulutnya, di malam yang sunyi dan sepi. Dengan suara manja dia akan bertanya apakah dia cantik, tentu kamu akan memberi jawaban iya.

Namun, setelah masker wajahnya di buka wujud aslinya pun keluar, mulutnya yang robek tentu akan mengejutkan penglihatanmu. Jika kamu berani berkata 'tidak cantik' ketika dia bertanya lagi apakah dia masih cantik dengan mulut selebar ini, dia tak segan-segan untuk membunuhmu.

Namun jika kamu berkata tetap cantik, Onna akan seketika hilang dari hadapan kamu dengan tertawa bahagia. Konon, ceritanya hantu dengan mulut robek ini akan terus mengikuti langkahmu kemanpun kamu pergi. Dan ketika sampai di depan rumah dia masih mengikutimu, dia tidak akan melepaskanmu jangan harapkan itu akan terjadi. Dia tetap akan membunuhmu dalam kemarahannya, jadi percumah aja bilang dia cantik, hihihi.. yang ujung - ujungnya hanya menunda membunuh karna kebohonganmu.

sebenarnya author yang bikin juga ketakutan buat baca serem.

Next chapter