1 Prolog

Seorang wanita muda berjalan di koridor sunyi di sebuah apartemen di Jakarta Selatan. Dengan beralaskan karpet di sepanjang koridor, langkah kakinya tidak terdengar sama sekali. Hingga akhirnya dia berhenti tepat di depan pintu kamar apartemennya. Sistem keamanan membaca profilnya lewat akunnya dengan sangat cepat, sehingga pintu langsung terbuka untuknya.

Setelah masuk ke dalam kamar apartemenya, dia langsung melepaskan sepatu high heels-nya dan jaket bulunya lalu diserahkan kepada robot maid mini (robot pelayan rumah yang tingginya hanya 1 meter dengan bentuknya seperti setengah kapsul berdiri). Dia kemudian menuju ke ruang kerjanya untuk melakukan pekerjaannya. Saat makan malam bersama sahabatnya tadi, dia mendapatkan sebuah konten berlian yang akan dia bagikan ke media.

Di ruang kerjanya, banyak layar hologram terpancar dan melayang mengelilingi meja kerjanya. Setiap layar hologram menampilkan hal-hal yang berbeda, mulai statik posting, viewer dan reader, isi komentar-komentar netizen, beberapa foto dari temuannya, dan tentu saja beberapa postingannya yang selalu mendapatkan penonton dan pembaca tertinggi di media. Setelah dia duduk di kursinya, dia langsung memilih sebuah foto yang dia tangkap diam-diam di sebuah cafe tadi. Foto itu menjadi sebuah bukti yang akan menggemparkan seluruh mahasiswa di kampusnya, dan dia akan tetap menguasai trending posting di sosial media kampusnya. Dengan cepat, dia mengerjakannya dengan menuliskan beberapa kalimat. Dan kemudian...

UPLOAD

Brandon J., Konglomerat Burneo (ID) Kencan di Café Langit dengan Gadis Jenius Kampus

23 Maret 2079, pukul 01.00

Diposting oleh Ms. JN

[Sebuah foto menampilkan sepasang anak muda yang sedang berjalan bersama menuju ke kasir cafe. Seorang pria terlihat dengan kemeja abu-abunya, dan seorang gadis dengan gaun biru tuanya. Kedua wajah mereka terlihat separuh.]

Brandon J. sedang dinner dengan gadis beasiswa super di Café Langit. Foto diambil jam 9 malam kemarin, 22 Maret. Café yang terkenal dengan tempat teromantis di Jakarta Timur, menjadi saksi buta akan kencan ini. Brandon memakai kemeja abu-abu dengan celana jins berwarna biru tua yang sangat modis dan tampan. Dia datang ke Café Langit bersama sang pacar bersamaan dan memilih tempat yang paling sempurna. Siapakah pacarnya ini?

Dia adalah Kelly Wijaya, anak beasiswa super di JFTU. Dia memakai gaun biru laut yang terlihat seperti gaun yang didesain oleh AnB Collections. Dengan sangat percaya diri dia berdiri di samping Brandon.

***

Siapa yang tidak akan terkejut oleh berita ini? Semua orang di JFTU mengetahui siapa Brandon JayaChandra ini. Dia adalah seorang ahli waris dari sebuah pertambangan minyak di Kalimantan yang sangat memberikan pengaruh kepada Indonesia. Mendengar keberadaan Brandon di JFTU sebagai mahasiswa adalah sebuah berita yang sangat bagus untuk kalangan hawa di sana. Mereka mendapatkan kesempatan yang besar untuk menarik perhatian dari sang ahli waris. Selain kalangan hawa, Brandon menjadi sasaran para adam yang menginginkan sebuah hubungan pertemanan, terlebih hubungan pertemanan bisnis untuk membantu mereka memiliki relasi dan dukungan dalam berbinis. Brandon adalah salah satu mahasiswa yang selalu diinginkan oleh kebanyakan orang di JFTU.

Kata berkencan dengan seorang gadis dari mahasiswa beasiswa super bukanlah sesuatu yang baik untuk kalangan mahasiswa di JFTU. Kenyataannya, beasiswa super selalu diberikan kepada mahasiswa yang sangat pandai namun memiliki masalah ekonomi untuk membayar biaya akademik. Dengan beasiswa super, mahasiswa jenius akan mendapatkan biaya penuh perkuliahan selama empat sampai lima tahun dan ditambahi dengan digaransi biaya hidupnya selama masa perkuliahan. Tentu saja, untuk mahasiswa reguler tidak akan membutuhkan beasiswa macam seperti itu. Kebanyakan dari mereka adalah kalangan ekonomi atas yang mampu membayar biaya mahal kuliah mereka sendiri. Ketika gadis itu berlabelkan sebagai mahasiswi beasiswa super, itu bukan sebuah kabar yang membanggakan bagi pihak mahasiswa JFTU.

Setelah mengetahui informasi baru tentang status Brandon, tentunya akan menggemparkan mahasiswi di JFTU. Dalam kurang dari enam jam, posting tersebut langsung saja mengalahkan semua trending posting di media sosial JFTU. Bahkan posting tersebut sampai tembus ke media sosial lain di luar lingkup universitas. Puluhan ribu komentar langsung muncul di posting tersebut, yang lebih mengejutkan dari netizen kampus adalah isi komentar mereka.

Sia_P, 01.45

Sumpah, ceweknya pasti matre! Gimana anak beasiswa bisa beli baju mahal?!

Girls_Julid, 01.46

No way! Kasihan Brandon-ku… T.T

Bang Ray, 01.50

Selera buruk, bro. Gak cocok sama cewek itu.

Pick.Me., 01.55

plis bitch! Pinter banget milih cowok.

Mrs. Perfect, 01.56

Itu seriusan mukanya begitu? Make up tebel kayak kacamata zaman old xD

Annie, 02.02

Oplas tuh pasti. Perfect banget kayak idol. Tapi kasihan Brandon T.T gak dapet telur berkualitas.

Bbmaster, 02.10

Ceweknya cantik tapi melarat. Fix doyan duit.

Ms. 90, 03.20

Cewek matre! Brandon bukan untuk cewek murahan!

Dr. F, 04.00

No way! Brandon-ku sayang… T.T

Lovely_Bird, 04.48

Seriously?! Anak miskin masih doyan nyari sensasi di kampus? Tolol tapi dibilang jenius.

Dan ribuan komentar langsung menumpuk setelah subuh.

Semua komentar yang muncul dari netizen kampus bukanlah komentar baik yang bisa dibaca semua orang. Terlebih bagi Kelly Wijaya, gadis yang sedang menjadi populer karena posting tersebut. Komentar-komentar jahat tersebut membuat semua orang di kampus membencinya karena kedekatannya dengan Brandon.

Tentu saja, posting tersebut dapat dibaca Kelly langsung saat dia sedang menikmati sarapannya di apartemennya yang hangat. Brandon juga dapat membacanya langsung setelah dia menginjakan kakinya di Kalimantan pagi itu sehingga membuatnya langsung khawatir kepada Kelly. Rin yang pagi itu terbangun di apartemen sahabatnya juga langsung heboh sendiri dengan sahabatnya setelah membaca posting tersebut. Dia memaki-maki gadis bernama Kelly itu karena telah mengambil Brandon kesayangannya. Lalu, Rei yang tidak terbiasa membaca posting tersebut sedang berolah raga pagi di ruang gym miliknya. Dia terpaksa membacanya karena saudara kembarnya mengirim posting tersebut kepadanya tapi kemudian dia mengabaikannya dan fokus mengangkat beban.

Posting tersebut sengaja disebarkan di media sosial untuk menarik perhatian mereka terhadap sesuatu yang begitu menggetarkan hati untuk mengeluarkan semua isi kepala para netizen. Tiap ombakan dari komentar-komentar akan dapat memengaruhi cara pikir orang lain yang tidak memiliki hubungan dengan posting tersebut sehingga menjadikannya trending pembicaraan yang panas di kalangan publik. Apapun isi dari komentar-komentar tersebut, semuanya tidak dapat disaring. Opini publik dibebaskan di segala situs internet meski tetap memiliki lisensi dan etika berbicara. Tidak akan ada yang dapat menghentikan suara publik ketika suara mayoritas menguasai jalan pikir semua orang. Dan begitu seterusnya hingga semua orang lupa dan teralihkan dengan sesuatu yang lebih mengguncang.

Ms. JN, yang mengunggah posting tersebut, tersenyum lebar mendapati posting-nya menjadi trending seketika dan sangat disukai oleh pemirsanya. Statistika di layar hologramnya selalu menjulang naik tiap menitnya. Setelah berhasil mengguncangkan seisi kampus, dia akhirnya bangkit dari kursinya dan akan kembali ke kampus untuk bekerja. Masih banyak hal-hal menarik yang akan dia berikan kepada semua mahasiswa di Universitas Future Tech Jakarta. Tentunya, itu akan sangat mengguncang hatimu.

Prolog

Precious is an issue

Next chapter