8 7. Sunday is Picnic Day

Libur akhir semester telah tiba, Lea mengajak teman-temannya untuk liburan di pantai. Setelah browsing tempat wisata yang recommended, mereka menemukan sebuah pantai bernama Pantai Tiga Warna yang terletak di daerah Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Kabupaten Malang. Pantai ini juga sering digunakan wisatawan untuk Pemotretan pre wedding atau hanya sekedar mengunjungi pantai ini. Efek gradasi tiga warna biru dan hijau serta adanya pasir putih menambah keunikan pantai ini. Selain itu, terdapat juga kawasan konservasi pohon mangrove. Disini kita juga dapat berdonasi satu pohon mangrove. Sehingga selain berwisata, kita juga dapat menjaga kelestarian lingkungan.

Tepat pukul enam pagi mereka berkumpul di rumah Lea, hari ini mereka akan menggunakan mobil keluarga dan sopir pribadi Keluarga Lea, Pak Ahsan namanya. Beliau sudah menjadi sopir pribadi Keluarga Lea selama lima belas tahun. Beliau juga sering mengantar jemput Lea di sekolah.

"Hai.. Kelly, Anne, Jojo.. are you ready??" tanya Lea kepada ketiga sahabatnya.

"Yes...of course.. kita udah siap nih. " Jawab Kelly semangat.

"Oh iya.. jangan lupa bawa suncream lho.." lanjut Anne mengingatkan.

"Iya... dan topi juga." Lanjut Jojo sambil membawa bekal pagi itu. Hari itu giliran Jojo yang membawa bekal untuk dimakan saat di Pantai.

"Gimana, Jo...kamu udah bawa bekal kita?" tanya Lea mengecheck bawaan.

"udah dong..Eomma ku yang buatin tadi." Jawab Jojo semangat.

"Pak...sudah siap kan?" tanya Lea pada Pak Ahsan yang tampak sibuk mengelap mobil.

"Sudah kok, Non Lea.." sahut Pak Ahsan sambil mengancungkan jempolnya.

"Ok..Lea pamit dulu ke Papa Mama." Ucap Lea sembari menuju dalam rumahnya.

"Pa...Ma... Lea pamit dulu yaa.." pamit Lea pada Mama dan Papanya sambil mencium tangan mereka.

"Tante, Om..kita berangkat dulu ya."ucap Anne, Kelly dan Jojo sambil ikut mencium tangan kedua orang tua Lea.

"Hati-hati ya di Jalan. Jangan lupa shift belt.." ucap Papa dan Mama Lea sambil melambaikan tangan saat mobil yang ditumpangi Keempat sahabat itu melaju meninggalkan rumah Lea.

"Iya Ma, udah kok...." jawab Lea semangat.

Perjalanan menuju Pantai Tiga Warna pun dimulai. Kurang lebih dua jam perjalanan yang mereka habiskan untuk menuju ke pantai. Jam delapan pagi akhirnya mereka sampai di pantai tersebut. Perjalanan pagi itu berlangsung dengan lancar karena tak ada kemacetan atau kendala lain yang berarti. Terlihat ada beberapa wisatawan yang telah datang sejak pagi. Rupanya ada yang sedang melakukan foto pre wedding disana.

"Woaaah ini indah banget pantainya..langit biru dan awannya juga indah." seru Anne yang berlarian menuju pantai.

Anne sengaja membawa Kamera DSLRnya untuk memotret pemandangan pantai pagi itu. Ia sering menggunggah beberapa foto hasil jepretannya dalam blog pribadinya. Beragam komentar mengiasi halaman blognya. Semua tampak memuji hasil karyanya. Karena hasilnya tak kalah dengan fotografer profesional.

"Bener banget...liat gradasi warnanya.. it is so beautiful." Gumam Lea sambil mengeluarkan smartphonenya untuk memotret.

"Yeppeudaa..ini cantik banget. Aku baru tau ada pantai keren kayak gini. " Seru Jojo semangat.

"Lea..thanks ya udah ajakin kita kesini." Ucap Kelly sambil tersenyum.

"Iya guys...sama-sama.. makasi udah ikutan juga kesini." Jawab Lea yang juga merasa senang melihat sahabatnya tersenyum bermain-main di pantai yang direkomendasikannya.

Setelah puas berselfie ria.. Lea mengambil tikar plastik di dalam bagasi mobilnya. Jojo juga mengambil keranjang makanan bekal yang dibawanya tadi. Mereka akan piknik di sekitar pantai. Jojo pun membuka bekalnya tadi.

"Kamu bawa apa, Jo?" tanya Kelly penasaran.

"Hari ini eommaku membuat kimbab buat kita, kimchi bogeumbab atau nasi goreng kimchi dan ddeokbeokki." Ucap Jojo bersemangat.

"Waah keliatannya enak.." seru Anne sambil memandangi berbagai makanan yang dihidangkan.

"Iya nih...ehm...enak banget..makasih ya, Jo.." kata Lea sambil mencoba berbagai makanan yang disajikan.

"Iya guys...sama-sama. " Sahut Jojo bangga.

Pemandangan pantai yang menawan dipadu dengan makanan yang lezat buatan Mamanya Jojo membuat piknik pagi itu menjadi piknik yang tak terlupakan.

Beberapa menit kemudian...

"Oh iya..habis ini kita kemana?" tanya Anne bersemangat.

"Abis ini kita ke hutan mangrove. Waktu itu aku udah pernah cerita kalau kita mau donasi mangrove kan? Kebetulan ada hutan konservasi mangrove disini." Jawab Lia bersemangat.

"Oh iya... yang waktu itu kita mau patungan bareng yaa?" ucap Jojo sembari membersihkan tikar setelah makan.

"Wah...yuk..yuk!...ayok kita kesana!" seru Kelly penuh semangat.

"let's go!" seru Jojo sambil mengemasi tikar dan makanannya.

Anne, Kelly, Lea dan Jojo pun menuju Hutan Mangrove yang letaknya tak jauh dari Pantai Tiga Warna. Beberapa wisatawan terlihat membawa beberapa tanaman mangrove untuk didonasikan. Dan beberapa wisata yang lain menikmati pemandangan hutan mangrove dan mengabadikannya lewat kamera profesional yang mereka bawa atau menggunakan kamera smartphonenya.

Lea sudah menyiapkan beberapa tanaman mangrove hasil patungan dari keempat sahabat ini. Mereka juga akan mendonasikan mangrove ini untuk ditanam bersama mangrove yang ada di hutan konservasi ini. Dengan donasi hari ini, mereka berharap semoga ekosistem pantai tetap terjaga dengan baik.

"Le, thanks udah ngajakin kita kesini ya.. hari ini pikniknya seru. Tempatnya keren banget dan edukatif juga." Ucap Anne sembari tersenyum.

"Iya..sama-sama. Aku seneng juga bisa jalan-jalan kayak gini." Balas Lea merasa senang.

"Okay.. guys... kita agendakan weekend jalan-jalan ya.." sahut Kelly semangat.

"Yoi.. aku setuju.." balas Jojo semangat.

"eh, nanti sebelum pulang kita mampir makan dulu yaa..aku sudah lapar." Ajak Lea sembari megecheck jam tangannya yang sudah waktunya makan siang.

"Okay.. kita beli ikan bakar saja..ada restoran langganan Mama di daerah sekitar sini." Ajak Kelly menyarankan.

"Siap...Yuk meluncur.."ucap mereka setuju.

♥♥♥

Find authorized novels in Webnovel, faster updates, better experience, Please click www.webnovel.com/book/a-bittersweet-love_19236494005745505/7.-sunday-is-picnic-day_51733291618845848 for visiting.

Next chapter