18 17. SuperBoy vs Scene Fairy

Minggu pagi, Anne sudah bangun lebih awal dari biasanya. Setelah bersih-bersih kamarnya, dia bersiap di depan meja belajar. Laptop dan kamera sudah ready di meja belajar Anne. Ya, karena hari ini adalah hari libur, Anne lebih banyak menghabiskan waktunya di kamar kostnya. Hari ini dia akan mengedit beberapa foto liburan untuk diposting di blog pribadinya. Dia tampak puas akan hasil jepretan kameranya. Anne akan memposting foto-foto di blognya seminggu sekali. Anne menamai dirinya dengan sebutan Scene Fairy. Biasanya yang Anne posting berupa pemandangan atau landscape daerah tempatnya berlibur. Sudah semenjak kelas sepuluh, dia menggeluti hobby fotografi dan memposting hasil jepretan kameranya di blog. Dan ternyata minat pengunjung di blog Anne cukup besar. Ada sekitar 10.000 pengunjung setiap harinya. Semua selalu setia menunggu postingan Anne setiap minggu.

Anne pun juga telah mengikuti beberapa kompetisi fotografi dan berhasil menempati peringkat pertama. Dan yang paling membanggakan itu saat dia berhasil meraih juara pertama dalam kompetisi "Tourism Destination of Photography 2010" yang diselenggarakan oleh salah satu perusahaan terkenal yang bergerak di bidang Travelling dan Pariwisata. Sungguh pencapaian yang mungkin Anne sendiri tak menyangka. Dari keisengan memotret berubah menjadi hobi yang semakin serius ia geluti.

Dari sekian puluh ribu pengunjung, ada ribuan komentar mengenai hasil foto yang dia pajang di blog. Salah satu yang paling berkesan adalah seorang bernama SuperBoy. Karena biasanya dia akan mengkritik apa adanya. Kritiknya pun sangat membangun dan menjadikan kualitas gambar Anne menjadi lebih baik. SuperBoy pun sepertinya telah mengikuti blog Anne sejak dia memulai membuat blog. Sehingga nama tersebut sudah tak asing bagi Anne. Dan Anne sendiri akan menunggu komentar dari salah satu pengunjung blognya tersebut.

"Okay...untuk minggu ini aku akan posting yang ini.." gumam Anne seraya memilih beberapa foto yang sudah dieditnya untuk diposting ke dalam blognya.

Find authorized novels in Webnovel, faster updates, better experience, Please click www.webnovel.com/book/a-bittersweet-love_19236494005745505/17.-superboy-vs-scene-fairy_51783536813865316 for visiting.

♥♥♥

Keesokan harinya...

Siang itu seperti biasa Anne dan ketiga sahabatnya makan siang di kantin sekolah. Anne memesan mie ayam kesukaannya, Lea memesan nasi goreng, Kelly memesan Batagor dan Jojo memesan Siomay.

"Gimana Ulangan Matematika kalian susah ga?" tanya Jojo sembari menyantap siomaynya.

"Lumayan sih.. pokoknya kalau belajar semua keluar dari yang diajarin Pak Dika." Ucap Anne sambil memakan mie ayam kesukaannya.

"Iya Jo.. bener kata Anne. Kamu kapan ulangannya?" tanya Kelly yang sudah habis batagor dua porsi.

"Besok nih, Kel. Jam pelajaran pertama lagi." Jawab Jojo sembari memikirkan ulangan Matematikanya besok.

"Mending kamu belajar buku catatan deh. Lengkap itu semua keluar." Saran Lea sembari menikmati makananya.

"Drrrrt...." alarm notifikasi blog Anne berbunyi. Anne sengaja memberikan alarm notif untuk penjunjung yang sering comment di blognya.

Anne pun berhenti makan dan mengecheck smartphonenya. Ada comment dari SuperBoy, fans loyal yang ditunggu Anne. Anne pun segera membalas komen dari superboy sembari tersenyum.

"Ne.. dihabisin dulu dong makanannya. Kasian makanannya tuh. "tanya Jojo penasaran.

"Iya...iya...bentar, Jo." Ucap Anne yang masih menatap layar smartphonenya.

"Wa dari siapa sih, Ne. Kamu kok serius banget balasnya." Tanya Jojo sedikit jealous.

"Oh ini. Bukan kok, Jo. Ini notif dari blog aku. Ini dari superboy.

"Superboy?" tanya Jojo penasaran.

Iya...dia adalah salah satu pengunjung blogku yang biasanya comment dari jaman aku mulai ngeblog." Jawab Anne menjelaskan.

"Kamu ngeblog, Ne? Sejak kapan?" tanya Kelly juga keheranan.

"Udah setahunan. Tapi aku pernah ngenampilin wajah aku. Cuma posting foto pemandangan dan lanscape yang aku jumpai saat travelling." Jawab Anne menjelaskan.

"by the way...superboy itu jangan-jangan pacar baru ya?" goda Kelly sembari tersenyum.

"Nggak kok, Kel.. dia cuma salah penggemar blogku." Bantah Anne sembari melanjutkan makan siangnya.

"Oh...Cuma fans....syukurlah." sahut Jojo menanggapi penjelasan Anne.

"Kenapa memangnya, Jo?" tanya Anne penasaran.

"Aah...ga kok, Ne. Gak ada apa-apa." Ucap Jojo sembari tersenyum.

♥♥♥

Suatu siang, di Kelas Junsu, XII IA1...

Junsu belum beranjak dari bangkunya. Padahal waktu istirahat sudah tiba. Tampak dia mengambil tablet yang ada dalam tasnya. Kali ini dia langsung ke bookmark situs yang biasanya dia buka. Iya pun tampak serius melihat halaman blog tersebut dengan sesekali tersenyum.

"Scene Fairy Blog"

"Junsu...kamu lagi ngapain? Kok serius banget tapi juga senyam-senyum dari tadi. Ada yang seru ya?" tanya Ardy teman sebangku Junsu.

"Oh ini... aku lagi buka-buka blog fotografi.. namanya Scene Fairy. Keren banget..pemandangannya keren-keren deh.. " Ucap Junsu sambil menunjukkan foto-foto pemandangan yang kualitas fotonya tak kalah dengan fotografer profesional.

"Oh..iya..coba aku lihat..jadi penasaran." Ucap Ardy sembari juga melihat isi dari blog pribadi tersebut.

"bener banget kata kamu.. ini seperti foto-foto yang ada di gallery. Bagus banget.." lanjut Ardy memuji blog yang dikunjungi Junsu.

"iya dong...aku sudah ngikutin blog ini hampir dua tahun lamanya dan aku suka banget dengan foto-fotonya. Aku penasaran siapa dibalik dari Scen Fairy ini." Balas Junsu yang membanggakan blog yang selalu dilihatnya.

"Emang ga ada profil di blognya." Tanya Ardy penasaran.

"Enggak ada. Semuanya hanya menampilkan gambar yang dia potret. Di profil dia pake avatar. Makanya sampai sekarang aku jadi penasaran. Siapa ya dia..sang penulis blog yang selalu aku kunjungi." Ucap Junsu sembari memandangi halaman blog tersebut.

Hey, kamu sang pemilik blog. Siapakah dirimu? Kamu yang membuat aku kagum dengan hasil jepretan kameramu.

"I like your picture. Good quality..good lighting! Can't wait for new post"

-SuperBoy-

♥♥♥

Next chapter