17 16. Pensi Ceria x My Beautiful Valentine

Selasa siang pulang sekolah

Kelly, Anne dan Lea masih belum pulang ke rumah. Mereka mau makan siang di kantin sekolahnya. ada menu baru Bu Ris yang harus dicoba.

"Guys...kalian tau ga dimana Jojo? " ucap Kelly penasaran.

"Jojo katanya mau balik duluan. dia ada perlu gitu.." balas Anne sembari membalas pesan yang dikirimkan Jojo.

"Owalah.. makanya dari tadi dia nggak keliatan." ucap Lea sembari menunggu makanannya.

"Guys.. kalian udah ada ide 14 februari ntar mau ngapain?" tanya Kelly penasaran.

"Kel...bukannya tanggal 14 februari pas barengan sama acara sekolah kita ya?" balas Anne sembari menikmati siomay pesanannya.

"oh iya..bener katamu, Ne..." sahut Lia setuju.

"udah ada gambaran ga sih..mau apa? pacar kita belum punya. gebetan? apa lagi.." ucap Kelly yang sebenarnya bingung mau ngapain tanggal 14 februari.

"Kamu gimana, Ne..udah ada belum yang mau dikasih cokelat?" goda Lea yang disambut antusias oleh Kelly.

"ah..kalian...aku juga belum ada.. siapa juga yang mau buatan aku." ucap Anne pesimis.

"Ah..kamu, Ne.. pasti adalah..banyak lagi. yang kamu harus pikirkan sih..siapa yang kepengen kamu kasih cokelat. itu aja sih.." balas Kelly sembari tersenyum.

"well..let's see lah..kita lihat ntar.." balas Anne sembari menghabiskan makanannya.

❤❤❤

Sabtu sore, Anne sudah sibuk di dapur kostnya. moment yang langka buat Anne untuk memasak kue di dapur. biasanya dia hanya memasak makanan untuk dia makan bersama kakak kostnya.

ada beberapa cokelat batangan baik cokelat putih dan cokelat original. selain itu ada juga susu dan chocochips serta bahan kue lainnya sebagai hiasan.

kak Suci yang baru pulang dari kampusnya segera menghampiri Anne yang sibuk dengan kue cokelatnya.

"Halo Anne...hayo...kamu lagi masak apa?" tanya Kak Suci yang mengagetkan Anne.

"Oh..Kakak..aku pikir siapa..Nggak kok...ini Anne lagi bikin cokelat." ucap Anne yang masih mengaduk adonan sembari membaca resep yang ada di smartphonenya.

"pasti buat cowok ya? hayo siapa? yang mana lebih tepatnya? Yang pertama nganterin kamu atau yang kedua?" goda Kak Suci yang membuat pipi Anne merah seketika.

"Ah...kak Suci ini...Tau aja isi hati Anne..rahasia dong kak..." balas Anne tersipu malu.

"okay..okay..Kak Suci nggak mau ganggu..semangat bikin kuenya ya.. kak suci mau ke atas dulu.. mau rebahan sejenak." ucap Kak Suci pamit menuju kamar kostnya.

"okay kak..siap...makasih ya.." balas Anne sembari melanjutkan pekerjaannya membuat kue.

setelah hampir tiga jam dia berkutat di dapur, akhirnya selesai juga cokelat yang dia buat. saatnya dimasukkan ke dalam lemari es supaya besok bisa langsung dibagiin buat seseorang. dia sudah membeli bungkusan cantik sebagai wadah cokelatnya serta hiasan pita berwarna merah muda yang sangat pas untuk moment romantis besok.

"semoga dia suka yaa.." gumam Anne sembari meletakkan cokelat-cokelat tersebut ke dalam lemari es kostnya. tak lupa dia juga menulis di atasnya.

-Milik Anne. Jangan dimakan. Thanks-

❤❤❤

Find authorized novels in Webnovel, faster updates, better experience, Please click www.webnovel.com/book/a-bittersweet-love_19236494005745505/16.-pensi-ceria-x-my-beautiful-valentine_51810821952556175 for visiting.

Minggu pagi itu adalah hari yang berbeda dari minggu-minggu sebelumnya. Karena biasanya jam segini Anne masih ada di kamar kostnya. Namun jam segini dia sudah bersiap-siap berangkat menuju ke sekolahnya dengan pakaian bebas. Pemandangan yang asing baginya, namun Anne menikmati hari itu dan mulai berangkat ke sekolah. Setelah memasuki gerbang sekolah, Anne melihat sekelilingnya yang sudah ramai dipenuhi para siswa yang berpakaian bebas yang akan menuju halaman belakang sekolah. Ya hari itu akan diadakan Pentas Seni Menyambut Ulang Tahun Sekolah yang ke-35.

"Anne...gimana kamu udah siap nonton pensi kali ini?" tanya seseorang di belakangnya saat Anne berjalan menuju halaman sekolah.

"Jojooooo!" panggil Anne kaget.

"Udah dong... aku udah siap... ini aku udah nyiapin bawa air mineral segala takut haus pas nonton." Lanjut Anne sambil membuka Botol Air minum dalam tasnya.

"Hahhaha.. siap deh..." kata Jojo yang ketawa melihat tingkah Anne yang lucu.

"Ne, Aku duluan yaa.." lanjut Jojo sambil berlalu meninggalkan Anne.

"Oh...okay, Jo.. sampai ketemu nanti." Balas Anne sembari melihat Jojo meninggalkannya.

Tumben banget Jojo langsung pergi pas ngobrol bentar gini. Well, it's okay.. mungkin ada urusan kali ya.

"Nee..." panggil Kelly dari kejauhan.

"Hai, Kel. Mana Lea, kamu kok Cuma sendirian?" sahutku sambil memandangi Kelly yang cuma sendirian.

"Lea lagi ngurusin bazaar, bentar lagi dia pasti nyusul kita. Yuk cari tempat yang nyaman." Ajak Kelly membawaku ke tempat yang enak buat nonton pensi.

"Okay..siap."

Anne dan Lea pun menemukan posisi yang nyaman untuk menonton pentas seni hari ini. Karena hari ini, panitia pensi tak menyediakan kursi untuk penonton, membuat para siswa datang lebih pagi dari biasanya karena akan lesehan dengan alas duduk yang mereka bawa untuk menonton acara ini. Hingga pukul tujuh pagi, semua siswa telah memenuhi area depan panggung acara pentas seni. Setelah melaui persiapan yang cukup matang dan pembukaan oleh kepala sekolah, Pensi Ceria resmi di mulai. Setiap kelas membuat bazaar di depan kelas masing-masing dan menghias kelasnya menjadi berwarna-warni. Kemudian di Halaman Belakang Sekolah telah dibuat Panggung berisi peralatan band beserta sound system dan dipandu oleh dua MC dari murid Sekolahnya. MC hari itu adalah Kak Jeffry dan Kak Jeselin. Mereka memandu acara pagi itu dengan lancar dan semangat, sehingga membuat siswa yang menonton tidak bosan.

Acara pun diawali oleh pertunjukan seni teater dari ekskul teater dan teatrikal sendratari tradisional oleh ekskul seni tari. Para siswa pun semakin banyak berkumpul memadati pinggir panggung. Tibalah giliran musik band. Kali ini ada beberapa grup siswa yang menunjukkan kebolehannya dalam bernyanyi dan memainkan alat musik. Semua terkemas apik dalam alunan musik band. Ada lagu indonesia dan beberapa lagu mancanegara.

"Anne...Kelly....udah sampe mana acaranya?" tanya Lea yang langsung duduk di sebelah Anne dan Kelly.

"Kamu kemana aja sih Le...ini udah acara puncak nih." Balas Kelly sambil menunjuk jam tangan yang ada di pergelangan tangannya.

"Iya..sorry..sorry..bazaarnya barusan selesei. Lagian kalian juga terlalu fokus nonton panggung. Udah nyicipin makanan kita belum?" lanjut Lea sambil duduk.

"ahahaha... belum..ntar an deh.. aku nungguin bandnya keluar dulu." Jawab Anne sambil ketawa.

"Hai..teman-teman semua...pasti udah ga sabar kan liat penampilan selanjutnya." Kata Kak Jeffry mencairkan suasana.

"yuk kita saksikan penampilan dari JOJO's band." Lanjut Kak Jeselin.

"bentar-bentar deh, Kel...JOJO's Band..?? jojo yang kita kenal?" Kata Anne kaget keheranan.

"sepertinya nama Jojo di sekolah kita cuma satu deh." Sahut Kelly yang aminin oleh Lea.

"bener banget." Kata Lea yang setuju dengan ucapan Kelly

Dan saat itu Jojo sambil membawa gitarnya maju sebagai vokalist dan menyanyikan sebuah lagu romantis berbahasa korea.

♫CNBLUE- Love Light♫

Alunan melodi dan suara Jojo yang merdu membuat siang itu menjadi romantis. Dan lirik lagu itu membuat Anne tak mampu berkata apa-apa dan tertegun menyaksikan Jojo bernyanyi. Semua penonton bertepuk tangan saat lagu itu selesai dinyanyikan. Dan bersorak memanggil nama Jojo. Jojo yang bernyanyi di atas panggung, fokus dengan lagunya dan sesekali memandangi sekitar dan mencari-cari seseorang di sana. Yup. Seorang cewek berbaju pink berbalut jeans biru serta tas kecil yang ada di badannya. Dialah cewek yang selama ini dia pikirkan. Anne.

"Benarkah ini Jojo?? is this confession song? Jo, apa yang sebenarnya kamu ga bisa??dan kenapa jantung aku berdetak lebih cepat. OMG...inget Nee,,, He's your best friend.. that's it...Jo, why are you so romantic today. kenapa kata-kata di lirik itu ngena' banget.."kata Anne dalam hati.

Jojo yang selesai bernyanyi bersama teman-temannya pun langsung menghampiri Anne.

"halo Ne...sorry tadi pagi aku buru-buru.." ucap Jojo yang merasa bersalah karena tadi pagi dia harus meninggalkan Anne untuk persiapan nyanyinya tadi.

"iyah...gak papa kok..aku ngerti... by the way Jo..ini buat kamu.." ucap Anne sembari mengeluarkan bungkusan cantik dilengkapi pita berwarna merah muda dari dalam tasnya.

"ini buat aku, Ne? makasih yaa.." balas Jojo yang senang menerima hadiah dari Anne.

"iya..sama-sama..Jo... kamu tuh sebenarnya siapa?? kenapa bisa nyanyi sekeren tadi." bisik Anne sambil memandangi sahabatnya yang satu ini selesei Jojo ngeband di atas panggung tadi.

"hahahah...aku?? aku adalah seorang Jojo. Park Jonghyun. Emang kirain kamu aku siapa" Jawab Jojo terkekeh melihat Anne sambil tersenyum manis.

"kamu tuh yaa.. unpredictable. Rasanya aku belum bener banget kenal sama elo. Ga habis-habis aku kaget apalagi yang bakal muncul besok." Kata Anne melanjutkan cerita.

"hahaha.. mungkin karena elo belum bener-bener penasaran sama aku kali ya." Lanjut Jojo yang membuat Anne speechless.

"Ne....sebenarnya aku..." kata Jojo belum tuntas.

"apa, Jo?" seketika jantung Anne berdebar lebih cepat daripada biasanya.

"Aku...aku mau ngajak kamu liat bazaar di samping lapangan basket. Tuh kamu belum kesana kan pasti." Balas Jojo sambil tersenyum

"Hah...maksud kamu, Jo?? " Kata Anne sambil mengamati sahabatnya ini.

"ahhahaha.. bercanda Nee...yuk.. kita belum liat bazaar." Ajak Jojo mengalihkan pembicaraan. Jojo sebenarnya ingin mengatakan sesuatu pada Anne namun diurungkan niatnya.

Hari itu mereka tampak puas menikmati pensi dan bazaar yang diadakan di Sekolah. Dan hari itu juga Anne merasa sesuatu terjadi dalam hatinya. Sebuah rasa untuk Jojo.

Tak terasa sudah seminggu sejak Pensi itu berlalu. Anne pun tiba-tiba memikirkan kata yang diucapkan Jojo padanya. "mungkin karena elo belum bener-bener penasaran sama aku" Penasaran?? Maksudnya Jojo penasaran yang bagaimana?? Tapi mengapa dia tak mengatakan sesuatu sampai sekarang. Jo..sebenarnya apa yang ada dipikiranmu? Mengapa sulit tuk menebaknya. Kamu tuh sebenarnya mau bilang apa...

♥♥♥

Malam hari..di kamar Jojo..

Malam ini Jojo lagi rebahan dia atas tempat tidurnya. dia merasa lelah sekali karena seharian dia sibuk mempersiapkan penampilan bandnya. tiba-tiba dia teringat pemberian dari Anne. Jojo pun segera mengambil bungkusan bermarna jingga yang dibalut oleh pita merah muda dari dalam tasnya.

"apa ini yaa..jadi penasaran.." gumam Jojo sembari membuka bungkusan itu.

"wow...Anne..kenapa so sweet gini...jadi sayang banget kan mau dicobain...sebaiknya aku foto dulu." ucap Jojo yang segera mengambil smartphone di meja belajarnya. dia tak ingin melewatkan moment berharga yang akan dia simpan dalam memori smartphonenya.

"Anne.. kamu tahu...aku tuh sayang banget sama kamu..i love you so much..." gumam Jojo dalam hati.

♥♥♥

Next chapter